Program Sarjana

0
219

Program Sarjana (S1) yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) telah mengalami perkembangan pesat dibandingkan dengan pada awal berdirinya, FEB hanya memiliki 2 jurusan yaitu Jurusan Ekonomi Umum dan Jurusan Ekonomi Perusahaan. Pada tahun 1980 kedua jurusan ini berganti nama, yaitu Jurusan Ekonomi Umum menjadi Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, dan Jurusan Ekonomi Perusahaan menjadi Jurusan Manajemen. Khusus Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan di tahun 2000 menjadi Jurusan Ilmu Ekonomi dan selanjutnya pada Tahun 2009 menjadi Ekonomi Pembangunan.

Jurusan yang ketiga adalah Jurusan Akuntansi yang pada awal berdirinya tahun 1981 silam berada dibawa binaan Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga. Jurusan Akuntansi FEB UNSRAT dinyatakan resmi berdiri secara mandiri nanti pada tahun 1994 silam. 

Perkembangan selanjutnya, menyadari pentingnya mempersiapkan tenaga kerja global, maka pada tahun 1993 dibukalah Program International Business Administration (IBA) yang kian diminati sampai saat ini. Dengan demikian, sampai saat ini FEB UNSRAT telah memiliki 4 (empat) Jurusan Program Sarjana (S1) yaitu, Jurusan Ekonomi Pembangunan, Jurusan Manajemen, Jurusan Akuntansi, International Business Administration.