header faked

 
Beranda   Tentang Kami   Akademik   Jurusan   Fasilitas
Home Anda berada disini: Home Jurusan Akuntansi
AKUNTANSI PDF Cetak Email
Ditulis oleh PAN   
Kamis, 10 Maret 2016 02:55

VISI

Menjadi Program studi Akuntansi yang unggul dan berbudaya dalam melaksanakan Tridharma perguruan tinggi yang berstandar nasional dan dapat bersaing secara nasional pada tahun 2020.

Unggul adalah suatu hakikat pencapaian keadaan penyelenggaraan pendidikan tinggi Akuntansi yang ditunjukan untuk pengembangan ilmu Akuntansi sesuai dengan kebutuhan masyarakat, sehingga mampu berkompetisi di era globalisasi.

Berbudaya, berarti dalam melaksanakan proses pembelajaran, PS Akuntansi FEB UNSRAT berlandaskan nilai-nilai budaya luhur yang sifatnya universal dengan memperhatikan nilai-nilai budaya lokal serta mentoleransi keragaman budaya. Sesuai dengan motto Universitas Sam Ratulangi yaitu Si Tou Timou Tumou Tou artinya orang hidup untuk menghidupkan orang lain, melalui proses tersebut diharapkan sumber daya manusia yang dihasilkan mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan kebenaran dalam melaksanakan setiap aktivitas yang berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

MISI
Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam ilmu akuntansi yang berstandar nasional dan berlandaskan pada tata kelola program studi yang baik (good programme governance) serta jaringan kerjasama nasional dan internasional.

TUJUAN

  1. Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang akuntansi dalam rangka menhasilkan lulusan yang berkualitas di tingkat nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  2. Melaksanakan tata kelola program studi yang baik (good programme governance) dengan atmosfir akademik yang sehat, dinamis, ramah dan bersahabat.
  3. Mengembangkan jaringan kerjasama secara nasional dan internasional.

Dosen Akuntansi

KURIKULUM PROGRAM STUDI AKUNTANSI

Perubahan Kurikulum Program Studi Akuntansi per 16 Januari 2017 untuk angkatan 2009-2017 dapat diunduh disini

Terakhir Diperbaharui pada Rabu, 01 Februari 2017 05:10