Dekan menghadiri Kongres AFEBI VII 2019 di Makassar

0
94

Makasar | Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Dr. Herman Karamoy, SE., MSi., Ak., CA menghadiri Kongres Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) ke VII di Universitas Hasanudin, Makasar. Dekan juga sebagai Anggota DPN AFEBI dan sebagai Koodinator Wilayah 3 NTT, NTB, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Papua, Sulawesi. Pada kongres ini FEB Unhas yang menjadi tuan rumah, kegiatan ini  berlangsung pada 22 hingga 25 November 2019 dan dihadiri oleh hampir seluruh anggota AFEBI, yaitu delegasi dari 60 Fakultas Ekonomi dan Bisnis dari 75 yang tergabung di AFEBI. Turut mendampingi dekan adalah Wakil Dekan bidang Akademik Dr. Jullie J. Sondakh, SE., MSi., Ak., CA., CPA, Ketua Prodi  PDIM Prof. Dr. David P. E. Saerang, SE., MCom(HONS), Ketua dan Sekretaris Jurusan Manajemen Dr. Ivonne S. Saerang., SE., MM dan Dr. Victor P. K. Lengkong, SE., MSi serta Sekretaris Jurusan Ekonomi Pembangunan Dr. Tri Oldy Rotinsulu, SE., MSi.

Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi tuan rumah Kongres ke-VII Asosiasi Fakultas Ekonomi Bisnis Indonesia (AFEBI). Pembukaan kongres berlangsung di Hotel The Rinra, Makassar, Rabu (23/10). Turut hadir dalam kegiatan ini, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Abdul Hayat Gani, Ketua Nasional AFEBI Dr. Suharnomo, MSi, Dekan FEB Unhas Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, SE., M. Si., CIPM, dan anggota AFEBI dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Hayat Gani. Dalam Sambutan pengantar, beliau menjelaskan program kerja maupun pencapaian Sulawesi Selatan sekaligus dukungan atas kongres ini. Kami mengapresiasi kegiatan ini, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia unggul. Kita harus lebih mempersiapkan lulusan, berikan pendampingan sehingga bisa berkontribusi langsung untuk kesejahteraan masyarakat, kata Abdul Hayat

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., dalam sambutannya menguraikan peran Fakultas Ekonomi dalam membangun perekonomian Indonesia. Beliau berharap, pertemuan yang dihadiri oleh seluruh kaum intelektual ekonomi bisa menghasilkan gagasan baru, transformasi digital ekonomi, dan mendorong Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menghasilkan luaran berstandar dunia. Kita selalu berharap banyak pada pertemuan seperti ini. Kongres para pengelola fakultas tentu akan bicara tentang kurikulum. Juga perlu digagas kolaborasi untuk mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan ekonomi dunia. Kita ingin agar bangsa Indonesia memiliki kemandirian SDM.

Dekan FEB Unhas, Prof. Dr. Abd. Rahman Kadir, SE., M. Si., CIPM pada sambutannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Rektor Unhas dan segenap panitia yang membantu terselenggaranya kegiatan. ini adalah kongres terbesar AFEBI, yang dihadiri oleh kurang lebih 60 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dari 75 Universitas yang tergabung di AFEBI. kata Prof Rahman. Ketua Nasional AFEBI, Dr. Suharnomo, MSi mengatakan bahwa AFEBI merupakan wadah pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang berada pada Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Kongres tahunan merupakan wadah untuk bertemu dan berbagai gagasan untuk menjawab tantangan yang dihadapi AFEBI ingin mengambil bagian dalam menggerakkan ekonomi melalui berbagai kegiatan aplikatif.