Si Tou Timou Tumou Tou

 

VISI:
Menjadi program studi magister yang unggul, berbudaya, dan beretika dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni di bidang ilmu akuntansi hingga tahun 2025.

1. Unggul

    • Menghasilkan luaran Tridharma Perguruan Tinggi yang berkualitas berdasarkan rencana strategis. Luaran Tridharma Perguruan Tinggi adalah bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat.
    • Meningkatkan jaringan kerjasama dengan pihak eksternal dengan penguatan kerjasama pihak internal. Penguatan kerjasama dengan pihak internal mencakup kerjasama antar institusi dalam lingkup internal universitas. Peningkatan kerjasama dengan pihak eksternal mencakup masyarakat umum, sektor privat, pemerintah, asosiasi profesi, dan institusi pendidikan lainnya.

2. Berbudaya

Budaya organisasi digunakan oleh PSMA dalam mencapai keunggulan organisasi. Nilai-nilai budaya dari PSMA dapat diuraikan sebagai berikut.

    • Transparan dan akuntabel yang diimplementasikan pada tata kelola PSMA sesuai aturan berlaku dan dapat dipertanggungjawabkan.
    • Integritas yang diimplementasikan dalam menjaga konsistensi tata kelola dan operasional dari PSMA.
    • Inovatif yang diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas luaran Tridharma Perguruan Tinggi dari PSMA.

3. Beretika

    • Etika merupakan dasar bersikap dan berperilaku dalam pembentukan moral warga akademik yang terlibat dalam PSMA. Etika merupakan prinsip dalam menjalankan budaya organisasi dalam mencapai keunggulan PSMA.

 

MISI
  1. Menyelengggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai Standar Nasional Pendidikan Tinggi.
  2. Pengembangan kerjasama penelitian dengan orientasi diseminasi ilmu.
  3. Implementasi digitalisasi tata kelola dengan prinsip efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas.

 

TUJUAN
  1. Intensifikasi inovasi pembelajaran guna meningkatkan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia.
  2. Intensifikasi kerjasama penelitian dengan daya guna penyebaran ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
  3. Intensifikasi kualitas teknologi informasi dalam tata kelola program studi yang berlaksana budaya dan berbudaya laksana.